Tips Merawat Baju Rajut

By | May 29, 2017

baju rajutApabila kamu merupakan seorang yang gemar mengoleksi beragam baju rajut tentu saja sering mengalami kesulitan dalam hal merawat. Dengan cara yang sedikit berbeda mengenai perawatan dari baju berbahan katun atau semacamnya tentu saja akan sangat berpengaruh pada keawetan baju tersebut. Oleh karena itu, janganlah menyamakan perawatan antara baju dengan rajutan dan baju biasa. Karena hal ini bisa membuat rajutan menjadi kurang baik atau warna serta ukuran yang bahkan bisa berubah seperti kendor dan semacamnya. Ketika terjadi kesalahan terutama karena kecerobohan tentu saja bisa dengan mudah merusaknya. Bisa saja satu helai rajutan yang putus akan berpengaruh besar bagi keindahan bari rajutan.

Gunakan Cara Yang Tepat Dalam Merawat Baju Rajut

Selain itu kesalahan dalam mencuci baju rajut secara tidak tepat juga bisa berpengaruh terhadap pudarnya warna serta ukuran yang menjadi semakin molor. Tentu saja kamu tidak ingin bukan, baju kesayanganmu menjadi rusak dikarenakan kurang mengetahui cara merawat yang tepat. Oleh karena itu, janganlah khawatir terlebih dahulu. Karena pada artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara merawat baju dengan rajutan secara tepat. Sehingga kamu nanti bisa mempraktikkannya dengan mudah tanpa harus khawatir lagi. Untuk memenuhi kebutuhan bergayamu, dalam merawat baju dengan rajutan terutama dalam mencucinya. Dikarenakan baju dengan rajutan memiliki sifat yang mudah sekali menyerap air sebaiknya setelah mencuci kamu bisa langsung masukkan ke dalam mesin pengering. Karena apabila dijemur terlalu basah justru akan membuat baju dengan rajutan tersebut bisa berubah ukuran akibat masih adanya air yang bisa memberatkan.

Ketika kamu akan menjemurnya sebaiknya jangan dijemur langsung terkena sinar matahari, karena hal ini bisa menyebabkan warna yang semakin pudar. Cukup angin-anginkan saja baju tersebut akan kering sendirinya. Pada saat menyetrika pastikan kamu tidak terlalu panas dalam memilih suhu. Dengan suhu yang terlalu panas cenderung akan merusak kain rajutan dan kemungkinan menjadi semakin lebar. Ketika kamu mendapati ada salah satu benang yang putus sebaiknya jangan kamu tarik atau gunting. Cukup dengan diselipkan saja. Walaupun sedikit lebih rumit, namun untuk memenuhi kebutuhan bergaya tentu saja sangat penting untuk memperhatikan cara perawatan baju rajut yang baik dan benar.

Related posts: