Sehat Dengan Berolahraga

By | February 6, 2017

Sehat Dengan Berolahraga

Dalam menjaga kesehatan sangatlah penting agar tubuh tetap dapat melakukan berbagai aktivitas yang menunjang kelangsungan kehidupan kita. Dalam menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar tidaklah sulit, diantaranya dengan melakukan olahraga secara rutin tentunya akan menjaga daya tahan tubuh untuk selalu sehat. Dengan menjadikan tubuh aktif bergerak akan mengurangi berbagai resiko serangan penyakit jantung. Dengan berolahraga akan meningkatkan kadar oksigen dalam darah sehingga dapat mempercepat sirkulasi peredaran darah dan tidak terjadi penyumbatan. Dengan kita berolahraga tentunya dapat mengurangi proses penuaan dini.

Mencegah Penyakit Dengan Berolahraga

Olahraga juga dapat mencegah berbagai macam penyakit kanker seperti kanker payudara. Kanker yang timbul karena terjadinya gangguan endoktrin yang merupakan faktor timbulnya kanker payudara. Hal ini diawali dengan pola hidup yang tidak sehat. Kanker usus besar juga dapat terjadi karena dengan kurang berolahraga maka pergerakan makanan dalam usus besar akan terhambat. Dengan melakukan olahraga tentunya akan mengurangi stres dan depresi. Juga dapat mengendalikan kadar gula darah karena dengan olahraga dapat memperbaiki kinerja tubuh dalam menghasilkan insulin secara alami. Dengan melakukan olahraga seperti jalan sehat akan menguntungkan bagi lambung karena akan mempermudah kinerja lambung dan pencernaan lainnya menjadi maksimal.

Kemudian dengan melakukan olahraga seperti berenang, bersepeda dan jogging akan membantu kinerja otot paru-paru untuk bekerja lebih baik.

Kemudian bagi ibu hamil juga dapat terus melakukan olahraga seperti melakukan senam hamil dan juga melakukan jalan kaki yang bisa dilakukan setiap hari selama 30 menit. Dengan kondisi yang sedang hamil organ tubuh akan bekerja dua kali lebih berat karena harus menopang kehamilannya. Hal inilah yang menyebabkan ibu hamil mudah sekali merasakan lelah. Berolahraga saat hamil juga akan membantu mempermudah proses persalinan nantinya. Tentunya olahraganya pun harus disesuaikan dengan usia kehamilan sang ibu sehingga tidak mengganggu janin yang berada dalam kandungan.

Related posts: