Persyaratan Mendaftar S1 Di Unisma

By | May 22, 2017

unismaJika Anda yang berada di daerah Malang, Jawa timur tentu tidak asing dengan universitas atau perguruan tinggi yang memiliki nama Universitas Islam Malang. Universitas Islam Malang didirikan sejak tanggal 27 Maret 1981. Universitas yang satu ini merupakan salah satu perguruan tinggi berbasis Islam yang berada di kota Malang. Unisma terletak di jalan Mayjen Haryono 193. Di perguruan tinggi yang satu ini ada 10 fakultas yang berdiri dengan beberapa program studi yang dimilikinya. Kesepuluh fakultas tersebut adalah fakultas agama Islam, fakultas hukum, fakultas pertanian, fakultas peternakan, fakultas teknik, fakultas keguruan dan ilmu, fakultas ekonomi, fakultas ilmu administrasi, dan fakultas kedokteran. Selain program S1, universitas ini juga memiliki beberapa program politeknik, magister (S2) dan doktor (S3).

Apa Persyaratan Untuk Mendaftar S1 Di Unisma?

Tahun 2017, Unisma membuka jalur pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru tahun pelajaran 2017/2018. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi saat akan mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Islam Malang khususnya program S1. Syarat yang pertama adalah merupakan warga negara Indonesia (WNI). Jika Anda merupakan salah satu orang yang merupakan warga negara asing (WNA), maka Anda dapat menyertakan surat izin dari kementerian riset dan dikti. Namun, untuk fakultas kedokteran tidak menerima mahasiswa yang memiliki kewarganegaraan asing. Syarat yang kedua adalah telah selesai menempuh pendidikan di SMA, SMK, MA atau sederajat. Untuk calon mahasiswa fakultas kedokteran khusus menerima siswa lulusan jurusan IPA. Syarat berikutnya adalah membayar biaya pendaftaran bagi sebesar 300.000, sedangkan untuk fakultas kedokteran sebesar 500.000. pembayaran bisa dilakukan secara langsung dengan mengunjungi tempat pendaftaran atau juga bisa dilakukan secara online.

Syarat selanjutnya adalah dengan mengisi formulir pendaftaran yang bisa diperoleh di website atau dengan berkunjung langsung ke tempat pendaftaran. Untuk fakultas kedokteran, pendaftaran dan pembayaran tidak dapat dilakukan melalui online. Ada beberapa berkas yang harus dilampirkan ketika Anda melakukan pendaftaran. Beberapa berkas tersebut adalah FC ijazah SLTA dan SKHU yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar, FC KK dan KTP, FC bukti pembayaran biaya pendaftaran, foto 3×4 berwarna, FC rapat semester 1-5 dan SKHU yang dilegalisir (khusus calon mahasiswa kedokteran, FC surat izin kemristekdikti, surat keterangan jaminan biaya hidup dan pendidikan dari orang tua, visa pelajar (khusus untuk calon mahasiswa WNA), SKL, SKHU, FC raport semester 1-5, ijazah paket C (khusus calon mahasiswa lulusan paket). Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai syarat pendaftaran untuk mahasiswa S1 dan pasca sarjana bisa Anda lihat di website resmi Unisma.

Related posts: