Hidup Sehat Selagi Muda

By | May 22, 2017

tips kesehatanKesehatan adalah hal terpenting bagi kehidupan manusia. Semua orang ingin selalu sehat. Semua orang ingin kehidupannya selalu bahagia, dan salah satu unsur bahagia adalah sehat. Namun apakah sebagai pemilik tubuh sudah memenuhi standar hidup sehat selama ini? Tidak semua orang punya jawaban yang bagus. Ada yang memang sudah menerapkan hidup sehat dari selagi muda, ada juga yang baru mulai hidup sehat setelah umur sudah menginjak tua. Filosofi setiap orang berbeda-beda tentang kesehatan. Tidak semua beranggapan bahwa menerapkan hidup sehat dalam keseharian dengan rutinitas yang kompleks adalah mudah. Banyak kaum muda yang terlalu menyepelekan kesehatannya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak tubuh. Merokok, bergadang, kerja terlalu lelah, hobi junk food, mie instan, bahkan sampai pada minuman keras dan obat terlarang.

Selagi muda tubuh memang masih tergolong kuat dengan organ-organ yang masih kencang. Di awal, tubuh tidak akan terasa apapun ketika mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak sehat. Namun apabila terus diganjar dengan kebiasaan-kebiasaan buruk, tubuh pun akan terus terkikis kesehatannya. Alhasil lama-kelamaan daya tahan tubuh menurun dan berbagai macam penyakit mulai berhinggapan. Dari mulai organ yang paling cepat menangkap virus seperti kepala dan usus, hingga hinggap ke organ lain yang mungkin saja sangat vital.

Di usia 40-an, tubuh akan mulai terasa mudah lelah dan sering sekali terkena virus ringan seperti flu dan batuk. Terkena angin dingin sedikit langsung sakit, atau kelelahan sedikit langsung lemas. Bahkan mungkin gejala-gejala stroke ringan pun terkadang mulai terasa seperti reumatik, tangan dan kaki kesemutan, sakit pinggang, bahkan badan terasa kaku bila bangun tidur. Segera waspadai dan mulai bertindak bijaksana memperlakukan tubuh. Segera berkonsultasi dengan dokter dan menerapkan hidup sehat. Makan dan minuman yang sehat dan pola kebiasaan beraktivitas yang tidak merugikan tubuh sebisa mungkin mulai dilakukan. Berolah raga ringan dengan jadwal yang teratur dan rutin dilakukan akan lebih memaksimalkan tujuan untuk hidup sehat. Hidup sehat selagi muda akan terasa manfaatnya di usia senja.

Related posts: