Bibit Sayuran Unggulan Untuk Kebun Anda

By | March 18, 2017

bibit sayuranAnda memiliki halaman rumah yang masih kosong tetapi bingung akan ditanami apa? Jika biasanya kebanyakan orang menanam tanaman hias atau bunga-bungaan di halamannya, kenapa tidak jika anda menanam sayuran di halaman rumah anda? Hal ini akan membuat halaman rumah anda terlihat berbeda dengan pekarangan rumah tetangga anda. Menanam sayuran bisa menjadi menyenangkan karena hasil panennya juga bisa anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga anda. Siapa sih yang tidak tahu jika sayuran itu baik untuk dikonsumsi dan bermanfaat bagi tubuh? Lalu jika ingin menanam sayuran harus dimulai dari tahap mana? Mungkin anda bisa mulai dengan memilih bibit sayuran yang unggul untuk ditanam di halaman rumah anda.

Memilih Bibit Sayuran Unggulan Cepat Tumbuh

Sayuran memiliki masa tumbuh yang berbeda setiap jenisnya. Lalu bibit sayuran apa yang mempunyai waktu cepat untuk tumbuh? Ada beberapa sayuran yang mempunyai jangka waktu cepat dari mulai penanaman hingga panen. Hanya dibutuhkan tidak lebih dari 2 bulan untuk dapat memanen tanaman yang anda tanam di kebun anda. Sayuran yang bisa anda tanam dengan jangka waktu pendek tersebut adalah sawi atau caisim, kangkung darat dan bayam. Ketiga tanaman ini bisa anda tanam dalam musim apa saja.

Untuk menanam bibit sayuran yang unggul anda juga membutuhkan media tanam yang baik. Tanaman akan cepat tumbuh juga bergantung pada perawatan yang anda berikan. Sayuran sawi sendiri bisa anda tanam dengan media pot atau polybag, tetapi  bisa juga anda tanam langsung di tanah jika kebun rumah anda masih memiliki tanah luas. Untuk pertumbuhannya sendiri, sawi membutuhkan waktu antara 40 – 50 hari dari proses penanaman biji hingga panen. Dalam rentang waktu tersebut anda harus bisa merawatnya, misalnya saja memberi pupuk dan menyiraminya. Jika anda ingin menanam bayam, ini akan lebih menyingkat waktu penanaman. Dari proses tanam biji hingga panen, bayam hanya membutuhkan waktu sekitar 25 hari saja. Kurang dari 1 bulan anda sudah bisa memanen dan menikmati hasil panen dari kebun anda sendiri.

Related posts: