Arti Kata Mainstream Dan Anti Mainstream

By | May 22, 2017

arti kataKini, banyak istilah-istilah menarik ya berkembang di kalangan remaja. Salah satu istilah yang ramai diperbincangkan adalah kata mainstream. Apakah Anda sudah mengenal arti kata mainstream? Isilah mainstream bahkan telah dianggap sebagai bahasa gaul di Indonesia. Meskipun awalnya istilah mainstream hanya digunakan oleh minoritas sekelompok orang di media sosial, namun kini dapat cepat menjadi viral dan mudah menyebar ke semua lapisan masyarakat. Hal ini terjadi karena banyaknya penggunaan aplikasi media sosial yang dapat diakses oleh semua orang melalui internet yang menyebabkan sebuah informasi dapat tersebar dengan sangat cepat.

Arti Kata Gaul Mainstream Dan Anti Mainstream

Arti kata mainstream berasal dari penggalan dua kata berbahasa Inggris, yaitu main yang artinya pokok, utama, induk, besar dan stream yang artinya sungai, kecil, aliran, cucuran, dan berkas. Dalam hal ini, istilah mainstream dapat didefinisikan sebagai arus utama. Arus utama memiliki arti yang sulit dipahami, oleh karena itu dapat disederhanakan kembali menjadi suatu kebiasaan utama atau perilaku umum yang wajar dan tidak aneh saat dilakukan. Dalam kehidupan sehari-hari, mainstream dapat diistilahkan dengan aktivitas yang umum dilakukan seperti makan dengan tangan kanan dan mandi dua kali sehari. Kebalikan dari mainstream adalah anti mainstream. Apa itu anti mainstream? Anti mainstream merupakan hal yang berada di luar kebiasaan utama dan di luar perilaku umum yang wajar dilakukan. Jadi, anti mainstream biasanya berupa kegiatan yang tidak wajar dan aneh saat dilakukan karena melenceng dari kebiasaan yang umum dilakukan oleh semua orang. Anti mainstream seringkali ditujukan pada hal-hal yang kreatif, unik, dan sangat berbeda dari yang lain. Salah satu contoh perilaku anti mainstream adalah saat orang lain umumnya main dua kali sehari, maka ada seseorang yang anti mainstream dengan mandi sebanyak sepuluh kali sehari.

Nah, itulah arti kata mainstream dan anti mainstream. Anti mainstream dapat membuat gaya hidup seseorang menjadi terlihat berbeda dan menarik. Namun, berperilaku anti mainstream tentu bisa menimbulkan kritik dari masyarakat jika Anda melakukan hal-hal yang di luar nalar. Jadi, apakah kini Anda akan bersikap mainstream atau anti mainstream? Semua jawaban berada ada di tangan Anda.

Related posts: